11 Jan 2013

Aplikasi Android untuk Cek Prakiraan Cuaca


Bulan ini masih masuk dalam kategori musim hujan, segala kegiatan aktivitas yang berada di luar ruangan akan terganggu saat hujan. Aplikasi berikut ini bisa digunakan untuk mengetahui Prakiraan cuaca:

Go Weather EX
Aplikasi ini muncul sebagai sebuah widget dan animasi yang dapat menunjukkan keadaan sebenarnya dan bisa ditampilkan sebagai Homescreen. Aplikasi ini mempunyai informasi antaran lain, suhu, kelembaban udara, kecepatan angin, jarak pandang, sampai informasi matahari terbit dan tenggelam.
Fitur aplikasi ini antara lain Themes, Detail Cuaca, Kondisi cuaca 24 jam yang akan datang, ramalan lima hari ke depan, background dinamis, support Go Launcher Widget, otomatis refresh. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Android Market 

Yahoo! Weather
Siapa yang tidak kenal dengan Yahoo? Yang terkenal dengan portal dan search enginenya ini juga membuat aplikasi untuk ramalan cuaca. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat melihat ramalan cuaca beberapa kota sekaligus. Dengan menggunakan Yahoo! Id yang kita miliki, kita dapat melakukan sinkronisasi langsung di setiap lokasi dengan cara login dan memasukkanid.
Selain itu, akun Facebook juga dapat untuk melakukan sinkronisasi, dan untuk lebih mengetahui ramalan cuaca lebih lanjut maka anda akan dibawa ke situsnya Yahoo! Tertarik? Silahkan download gratis di android market yaitu di Google Playstore.


Palmary Weather
Aplikasi ini menghadirkan informasi prakiraan cuaca yang akan terjadi sekarang, 24 jam ke depan bahkan sampai 10 hari yang akan datang lengkap dengan informasi seperti barometer, kelembaban, arah angin, jarak pandang, dan bisa ditampilkan sebagai notifikasi di bar notifikasi.
Selain itu di menu setting, kita bisa merubah setting default bawaannya dengan keinginan kita/customizeable. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Android Market