21 Jan 2013

Pengganti Megaupload Resmi Diluncurkan



Kim Dotcom resmi meluncurkan Mega, situs berbagai file pengganti Megaupload yang telah ditumbangkan oleh FBI. Tak ingin senasib dengan pendahulunya, Mega pun punya beberapa jurus untuk menghindari sergapan para penegak hukum.

Di luar tampilan situsnya yang lebih segar, Mega juga punya sistem kerja yang berbeda dengan pendahulunya. File yang akan di-upload ke situs ini akan secara otomatis melewati proses enkripsi dengan algoritma RSA hingga 2.048 bit. Jadi secara teknis, Mega tidak mengetahui apakah file itu bersifat legal, atau ilegal.

Selain itu Mega juga tampil beda dengan menyediakan ruang simpan yang besar untuk para pengunanya. Tidak tanggung-tanggung, pengguna akan diberikan 'hardisk' hingga 50 GB secara cuma-cuma.

Nah semua hal baru itulah yang seakan membuat para pengguna internet terkesima oleh Mega, bahkan pengguna Mega sukses mencapai 1 juta dalam waktu 24 jam.

Saking sibuknya situs tersebut, server yang melayani Mega sempat crash beberapa saat saat pertama kali diluncurkan secara resmi. Ke depannya Mega juga siap mengeluarkan sejumlah fitur baru yang dijanjikan menarik.