3 Jan 2013

Powerbank Ini Bertenaga Sinar Matahari


Demi menghindari lowbatt, kebanyakan pengguna gadget kini sudah banyak yang melengkapi dirinya dengan powerbank. Namun apa jadinya bila powerbank yang kita gunakan turut habis dayanya, sementara lokasi sekitar tidak terdapat sumber listrik untuk mengisi ulang.

Ke depan, hal tersebut mungkin bakal bisa dihindari. Sebab sebuah powerbank yang dinamai Wakawaka mampu mengisi ulang kapasitas baterainya tanpa perlu mencari sumber daya melainkan cukup memanfaatkan tenaga surya. Powerbank Wakawaka ini hanya perlu diletakkan di bawah sinar matahari seperlunya saja.

Pencipta powerbank Wakawaka berharap hal yang sama terhadap powerbank tenaga surya garapannya tersebut dengan menargetkan pencapaian USD 250 ribu.

Dengan harga sekitar USD 49 untuk tiap unitnya, powerbank Wakawaka yang rencananya bakal diproduksi di Haiti itu nantinya akan turut membantu 370 ribu penduduk Haiti yang belum merasakan cahaya lampu melalui donasi dari tiap unit yang terjual.

Powerbank Wakawaka yang memiliki varian warna kuning dan hitam, selain dapat digunakan untuk mengisi daya gadget ternyata juga dapat digunakan sebagai lampu baca. Bahkan dalam kondisi penuh powerbank Wakawaka dapat bertahan hingga 8 jam.